Thursday, August 18, 2011

10 Mobile Web App Frameworks Pilihan

10 Mobile Web App Frameworks PilihanMobile web app frameworks saat ini sangat diminati banyak diminati mengingat semakin banyak pengguna yang beralih ke perangkat mobile untuk keperluan komputasi. Jika Anda adalah developer aplikasi namun belum berkeinginan membuat aplikasi versi mobile, bisa jadi Anda telah kehilangan konsumen potensial.

Meskipun menciptakan aplikasi mobile bisa jadi sangat penuh tantangan namun ada berbagai mobile web framework yang akan membantu Anda mengatasi semua kesulitan dalam membuat mobile app. Software itu juga akan mempercepat proses kerja dan nantinya akan membantu Anda berkompetisi dengan developer lain.

Untuk membantu Anda mewujudkan itu, Anda bisa mencermati 10 mobile web app framework di bawah ini:

1. Sencha Touch Framework
Sencha Touch adalah aplikasi framework pertama di dunia yang dibuat khusus untuk mengoptimalkan HTML5, CSS3 dan Javascript sehingga mampu bekerja lebih handal, fleksibel dan optimal. Penggunaan khusus dari HTML5 untuk memanfaatkan komponen seperti audio dan video, serta sebuah localStorage proxy agar bisa menyimpan data offline. Penggunaan CSS3 yang lebih luas adalah untuk membuat  lapisan styling layer sekuat mungkin.

2. jQuery Mobile
jQuery mobile framework membuat Anda ‘lebih sedikit menulis, lebih banyak bekerja’. Sowfware ini tidak menulis aplikasi untuk setiap mobile device atau OS tetapi memberikan kesempatan pada Anad untuk mendesain aplikasi web yang berbeda dan berkualitas yang bisa dijalankan pada bermacam smartphone dan tablet populer.



3.jQTouch
jQuery plugin digunakan untuk mobile web development pada iPhone, Android, iPod Touch dan device masa depan lainnya.



4. The M Project
The-M-Project memiliki semua file UI dan Core untuk membuat jQuery Mobile menciptakan aplikasi mobile HTML5.


5. DHTMLX Touch - HTML5 JavaScript Framework for Mobile
DHTMLX Touch adalah sebuah free HTML5-based JavaScript library yang berfungsi untuk membuat cross-platform mobile apps. Tidak hanya akan meciptakan widgets namun juga melengkapi framework yang memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi web menarik untuk perangkat mobile dan perangkat dengan layar sentuh.

Dengan menggunakan element UI yang tersedia Anda bisa menciptakan aplikasi mobile interaktif untuk bisnis atau hiburan. Online Visual Designer tool memberikan sebuah drag-and-drop environment tanpa kode untuk membangun touch interface.
10 Mobile Web App Frameworks Pilihan
6. WebApp.Net
WebApp.Net menyediakan banyak API sehingga sangat meringankan pekerjaan Anda. Tidak perlu lagi AJAX coding karena telah tersedia built-in. Anda hanya perlu sebuah browser berbasis WebKit untuk mengetes aplikasi web pertama Anda.



7. Wijmo - jQuery UI Widgets
Wijmo merupakan perpaduan antara JavaScript, CSS3, SVG dan HTML5 dengan dilengkapi 30 UI widgets. Software ini merupakan pengembangan dari jQuery UI dengan widget dan framework yang dibuat berdasar standar.



8. 960 Grid on jQuery-Mobile
jQuery-mobile-960 adalah sebuah port dari 960 grid untuk jQuery mobile. Software ini menggabungkan fleksibilitas 960.gs dan memberikan kemudahan jQuery mobile. Optimalisasi fleksibilitas untuk jQuery-mobile layout dijamin dengan demikian akan lebih mudah untuk digunakan pada tablet. Aplikasi dibuat dengan hanya menjelaskan strukturnya di HTML5. Itu akan membuat aplikasi lebih cepat jadi.



9. SproutCore HTML5 Application Framework
SproutCore applications memindahkan business logic ke browser sehingga bisa merespon tap dan klik yang diberikan user. Binding system yang kuat pada SproutCore memungkinkan Anda untuk menciptakan aplikasi data-centric. Hanya dengan menjelaskan keadaan dari aplikasi dan bagaimana data mengalir maka SproutCore akan menyelesaikan tugas Anda sampai selesai. Semantic template memungkinkan Anda untuk menulis HTML dan CSS yang akan akan terupdate secara otomatis saat model berubah. Dan adanya sebuah database in-memory memungkinkan Anda secara cerdas mengelola dan meng-query data dan sinkronisasi dengan server Anda.



10. NimbleKit
Menggunakan NimbleKit adalah cara paling cepat untuk membuat aplikasi untuk iOS. Anda tidak perlu mengetahui Objective-C atau iOS SDK. Yang Anda perlukan hanyalah cara menulis sebuah HTML page menggunakan Javascript code.



Source

No comments:

Post a Comment

Shinomotion