Thursday, August 18, 2011

10 Aplikasi Pencari WiFi Hotspot

10 Aplikasi Pencari WiFi HotspotSelalu pergi ke tempat yang sama untuk mendapatkan WiFi hostspot? Well, seharusnya Anda tahu lokasi terdekat dari tempat Anda berada yang memiliki jaringan hostspot. Untuk itu Anda perlu sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda menemukan hotspot itu. Ok, di sini kami rekomendasikan 10 aplikasi yang bisa Anda pakai:

1. WiFi Finder
Hmm, tidak gratis. Untuk bisa memakai layanan yang diberikan Anda harus membayar $2 sehingga bisa menemukan WiFi hotspot terkuat dan yang paling dekat dengan lokasi Anda. Dengan menggunakanan iTunes dan map maka akan diberitahukan lokasi-lokasi tersebut. Semuanya berbasis Mac namun tetap bisa dijalankan pada OS lain.

2. Jiwire.com
Layanan yang diberikan memberikan kemudahan menemukan hotspot di seluruh dunia, baik yang gratis maupun yang berbayar. Bisa juga digunakan untuk menampilkan multipel situs dalam daftar atau dalam bentuk map tanpa harus menutup aplikasi. Jiwire akan mencari sinyal terkuat dan terkoneksi secara otomatis. Ada sekitar 500.000 lokasi di 140 negara.

3. Boingo.com
Boingo hotspots adalah layanan berbayar namun aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari hotspot gratis. Anda bisa melakukan pembacaran di muka menggunakan akun iTunes untuk layanan WiFi. Aplikasi ini bisa bekerja pada Android, iPad, iPod touch dan iPhone. Ada juga sebuah sistem yang bisa digunakan pada ponsel BlackBerry, Nokia dan Windows Mobile.

4. Appshopper.com
Anda bisa download aplikasinya, gratis. Free hotspot bisa ditemukan dalam 3 langkah touch di screen ponsel. Tidak diperlukan data internet selama tipe ponsel yang Anda gunakan benar. Bisa dipakai pada iPhone, iPOd touch dan iPad.

5. Netstumbler.com
Aplikasi pencari WiFi bisa Anda download di situsnya. Selain itu situs Netslumber juga menyediakan berbagai informasi sangat membantu.

 6. geeksugar.com
Aplikasi ini didesain untuk iPhone dan bisa menemukan WiFi hotspot di mana saja. Jika yang Anda inginkan adalah free WiFi, Anda bisa tap pada ‘Free Only’ button dan pencarian pun akan dipersempit khusus untuk yang gratis.

7. bbgeeks.com
Aplikas ini untuk Anda pemilik BlackBerry. Dengan menggunakan sinyal GPS pada BlackBerry, aplikasi ini bisa menemukan hotspot yang terdekat dengan posisi Anda.

8. savoysoftware.com
Disebut sebagai Spot, aplikasi ini juga menggunakan GPS untuk mencari WiFi hotspot. Bisa dipakai pada iPhone juga iPod Touch. Tidak seperti aplikasi yang yang terbatas untuk provider tertentu, Spot bisa dipakai untuk beberapa provider juga akses poin individu.

9. appolicious.com
WiFiGet Lite adalah nama aplikasi pencari WiFi hotspot dan LAN spot yang disediakan oleh situs ini. Aplikas WiFiGet Lite ini juga dilengkapi dengan local network scan, menampilkan IP address, hostname dan merek modem. Khusus untuk pengguna iPhone dan iPod Touch.

10 androidapps.com
Disebut sebagai Full WiFi, aplikasi ini akan membantu ponsel Anda terkoneksi dengan hotspot yang ditemukan. Tidak diperlukan rooting ponsel dan bisa bekerja pada ponsel Android 1.6/+.

No comments:

Post a Comment

Shinomotion