Thursday, August 18, 2011


Tutorial How To Install Voodoo Lag Fix pada Android Samsung Galaxy S I9000

Tutorial How to Install Voodoo Lag Fix on Samsung Galaxy S I9000
Ketika anda mulai mencapai tahap 'emosi' dengan lagg yang terjadi pada Samsung Galaxy S anda, mungkin saatnya anda untuk menyimak prosedur-prosedur untuk menuntaskan masalah ini dengan cara menginstall Voodoo Lag Fix tanpa harus membahayakan Samsung Galaxy S anda.

Pada awalnya, pastikan Samsung Galaxy S GT I 9000 sudah terinstall firmware terbaru. Jangan coba cara-cara ini pada device selain Samsung Galaxy S.

Alasan utama mengapa kita harus menginstall Voodoo Lag Fix adalah untuk menambah 'speed' pada penggunaan display Galaxy S dan terbukti dengan aplikasi benchmark semacam 'Quadrant' yang nilainya bertambah dibandingkan pada saat sebelum menggunakan 'Lag Fix' ini.

Sebelum memulai, anda perlu mendownload versi terakhir dari Voodoo Lag Fix disini; 
http://alturl.com/y79fo
dan pastikan anda menggunakan firmware 2.2.1 pada Samsung Galaxy S anda (link: http://alturl.com/jpip2)
Sebagai tambahan, Lag Fix ini tidak mengharuskan anda memiliki akses 'root'.
Mari kita mulai….

*  Matikan device anda, lakukan backup yang penting sebelumnya, kemudian masuk ke 'Download Mode' dengan cara, tekan volume down + menu button, tahan keduanya kemudian ikuti dengan menekan 'power button'  bersamaan
*  Jalankan ODIN 1.3 dan pilih file tar yang didownload sebelumnya yang isinya merupakan LAG Fix tar pada PDA option
*  Plug in device anda dengan PC lewat kabel USB dan anda akan disajikan dengan "Yellow bar" dan kemudian klik 'Start' button.  Device anda akan restart secara otomatis.  Jangan panik ketika screen pada device menjadi 'blank' untuk beberapa saat karena sedan dalam proses perubahan file system.
NOTE:  Selama proses ini, jangan menginterupsi dalam bentuk apapun, karena akan berakibat fatal pada Samsung Galaxy S anda. Paling buruk adalah 'bricked'.
*  Setelah selesai, device akan restart kemudia akan menanyakan untuk wipe cache. Lakukan demikian dan select option untuk reboot device.  Ingat, selalu fokus pada instruksi-instruksi yang diberikan pada screen device anda sebelum melanjutkan tiap-tiap prosedur.
*  Sekarang Voodoo lagfix sudah terinstall pada Galaxy S anda, lakukan pengecekan dengan menggunakan Quadrant scores.  Sebelumnya score akan berkisar pada angka 1150-1200, sekarang buktikan keampuhan Voodoo Lag Fix :)

No comments:

Post a Comment

Shinomotion